Review

Dijamin tidak menyesal! Microsoft ESD terjamin aslinya

Ada sebuah meme yang saya temukan di Internet (Cek foto diatas). Setelah dibaca-baca ada benarnya juga. Konsumen biasanya ingin murah cepat dan bagus tapi kayaknya akan susah atau langka menemukan hal tersebut yang kita bisa dapatkan ketiga nya langsung. Jadi kalau minta Bagus dan Cepat ya jangan Minta Murah. Karena hal tersebut pasti memerlukan dan menghabiskan tenaga yang banyak atau kreatifitas yang banyak. Hal tersebut menjadikan mahal. Perlu konsentrasi penuh dalam mengerjakan yang bagus dan cepat. Selanjutnya, minta Cepat dan Murah ya jangan minta bagus. Karena secara logika pekerjaan secara cepat dan murah dari sisi pembayaran akan dibuat ala kadarnya atau memakai template yang ada. Ini logika wajar seorang produsen melayani konsumen. Terakhir murah dan bagus terus minta cepat. Nah ini logika yang akan serba salah. Satu sisi konsumen membayar dengan murah tapi permintaannya bagus lalu dikejar secara cepat. Apalagi ditambah briefnya yang kurang lengkap. jadi deh produsennya akan pusing tujuh keliling. Kalau hasilnya bagus tidak dapat apa-apa selain terima kasih. Kalau hasilnya bagus ya siap-siap dapat komplain yang luar biasa hehe. Nah kali ini saya mau cerita pengalaman saya berhubungan dengan meme diatas dan penjelasan saya sekarang. Check it out yaaa!

Membeli barang semurah mungkin dan berharap barang itu bagus, itu kayaknya udah hobi saya dari dulu. Mungkin orang melihatnya aneh kenapa cowok belanja seperti cewek. Tapi itu bukan masalah buat saya. Saya rela menghabiskan waktu untuk berselancar di dunia maya mencari barang semurah mungkin. Tahu engga cara mendapatkan barang semurah mungkin dengan berselancar di dunia maya? nah saya ada beberapa tips baru nanti kita lanjut ceritanya biar ada manfaat kasih tahu trick dan tipsnya. Jika Anda memiliki toko online/online shop, maka jelas Anda harus mencari harga yang paling murah karena harga inilah yang nantinya akan menentukan seberapa besar potensi dan profit yang bisa Anda hasilkan. Sebenarnya mencari supplier “harga termurah” tidak selalu menjadi hal yang paling penting dalam berjualan, karena apa yang jauh lebih penting adalah kualitas pelayanan supplier tersebut baik terhadap buyer dan juga reseller. Ada 3 metode yang biasanya saya gunakan, disini akan saya urutkan mulai dari yang paling efektif (biasanya termurah) yaitu: Marketplace Website resmi Situs pembanding harga. Jika ingin mencari harga termurah sudah jelas kita tidak bisa lepas dari 2 raja marketplace tanah air tercinta yaitu Tokopedia dan Bukalapak. Semua orang mungkin sudah tahu kalau disinilah tempat mencari harga termurah secara online, karena marketplace ini adalah sarang berkumpulnya semua supplier/tangan pertama/distributor/importir di Indonesia. Selain itu berdasarkan pengalaman saya, biasanya harga termurah lebih sering saya temukan di Tokopedia daripada di Bukalapak (ini hanya referensi saya pribadi), mungkin karena di Tokopedia kita bisa melakukan dropship maka supplier pun berlomba-lomba memberikan harga yang terbaik untuk para resellernya.

Dalam rantai distribusi biasanya ada 4 tingkat yaitu: Produsen Importir / master distributor (MD) Distributor Reseller / dropshipper Untuk produk-produk lokal kita harus mencari dari akarnya (produsen) untuk mendapatkan harga termurah, sedangkan untuk produk luar negeri kita harus mencari importirnya atau master distributornya (kecuali Anda mau impor sendiri). MD (master distributor) inilah yang nantinya menyuplai stok/produknya kepada toko-toko distributor/reseller disekitar kita. Perlu diperhatikan bahwa biasanya produsen/importir/MD hanya mau menerima seller yang mengambil barang secara kuantiti (dalam jumlah banyak), artinya Anda harus menyetok barang tersebut (menjadi distributor) sehingga mau tidak mau harus keluar modal, dan untuk reseller/dropshipper toko online kemungkinan akan sangat sulit untuk bisa bernegosiasi dengan mereka.

Nah sekarang lanjut ya. saya mendapat karma akibat cari barang murah dan berharap bagus. Belum lama ini saya membeli Microsoft dengan harga miring dari aslinya. Ternyata itu mempengaruhi kinerja laptop saya. Belum lama dipake tiba-tiba laptop saya sering nge hang. Dari situ saya mulai beli barang yang asli, gamau lagi palsu apalagi untuk kerjaan saya.

Pas lagi iseng-iseng buka Instagram, saya ketemu akun @microsoftesdid Microsoft ESD Indonesia. Saya buka ternyata banyak banget review-review Microsoft ESD Indonesia kalau ini produk asli. Saya tertarik untuk coba Microsoft ESD Indonesia. Apa bener review itu atau malah hoax aja. Setelah saya ngikutin cara pembeliannya, beneran asli loh. Caranya juga simple banget dan cepet. Wah bener-bener ga nyesel saya coba.

#MicrosoftESDIndonesia #ESDIndonesia #ProdukAsli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *