Uncategorized

Tips agar online shop Anda berkembang dan bertahan lama

Kemudahan yang diberikan dalam teknologi tak serta merta digunakan oleh semua orang untuk yang bermanfaat. Masih adanya beberapa orang yang menyalahgunakan teknologi untuk kepentingannya sendiri. Walaupun masih ada banyak orang diluaran sana yang menggunakan teknologi sebagaimana mestinya.

Seperti kata pepatah, sekali orang berbuat salah, semua kebaikannya pasti dilupakannya. Seumur hidup orang akan mengingat kesalahannya. Itu juga berlaku untuk social media. Tidak hanya orang, social media pun ikut terkena imbasnya.

Hanya karena beberapa orang saja, bila orang mendengar social media pasti menilai buruk. Apalagi berbisnis menggunakan social media. Semua pasti dikaitkan dengan pembohongan. Itu sangat disayangkan untuk beberapa orang yang melakukan jujur pada usahanya. Mungkin hanya dengan social media mereka bisa mendapat penghasilan. Maka dari itu, sebaiknya kita yang memang sudah paham baik dan buruknya social media tidak langsung serta men judge tidak baik pada bisnis social media.

Apa yang menjadi bisnis menggunakan social media jelek? Dibawah ini mungkin ada beberapa alasan kenapa berbisnis online shop tidak baik di beberapa mata orang.

  1. Sudah banyaknya kejadian dan pengalaman yang dibagikan oleh korban karena penipuan bisnis olshop. Barang yang seharusnya menjadi hak milik kita, tidak sampai juga di tangan hingga berbulan – bulan. Itu yang membuat orang sangat berhati – hati sekali dalam membeli barang pada online shop.
  2. Karena terbatasnya melihat asli barang, terkadang barang yang diterima dengan barang pada foto sangat berbeda. Kualitas dan fisik barang sangat tidak sesuai dengan ekspetasi.
  3. Biaya kirim yang lebih kecil daripada semestinya. Olshop yang menipu pastinya akan menurunkan harga barang yang sangat tidak masuk akal. Karena apa? Mereka hanya mengejar duitnya saja, tidak untuk kejujurannya. Bahkan biaya ongkos kirimnya pun mereka iming – imingi dengan biaya yang murah. Padahal sudah jelas bukan, semua biaya ongkos kirim yang menggunakan jasa ekspedisi sudah tertera harga. Jadi bisa saja itu hanya tipuan belaka.
  1. Di toko konvensional, mungkin kita bisa membedakan barang asli atau tidak apalagi kalau berurusan dengan logo terkenal. Walaupun penjual mengiming-imingi dengan kata “asli” saat memegang barangnya kita bisa menilai itu benar atau tidak. Itu tidak berlaku pada online shop. Mereka mengiklankan bahwa barang yang dijual adalah asli, tetapi ternyata itu hanya tiruan.
  2. Kesalahan sedikit saja bisa menjadi langsung viral dan membuat bisnis olshop kita jadi tidak laku dan bangkrut. Nama baik olshop sangat perlu dijaga karena kesalahan sedikit saja bisa berakibat kita menerima review yang buruk dan membuat nama jadi tercemar sehingga pembeli jadi tidak percaya dan tidak mau berbelanja lagi di olshop kita. Usahakan agar kita bisa mendapatkan review yang bagus agar calon pembeli percaya. Itulah mengapa review bisnis sangat penting agar tidak dianggap penipuan.

Sudah jelas kalau itu sangat merugikan apalagi harga yang diberikan sangat mahal ketimbang harga aslinya. Sudah tertipu barang tiruan, uang pun habis.

Diatas adalah beberapa alasan kenapa online shopping menjadi buruk dimata orang. Walaupun tidak bisa dikatakan demikian, bahwa selama ini bisnis online shopping ini masih diminati oleh pembelinya. Karena disamping banyaknya kejadian kurang mengenakan, berbelanja online sangat menguntungkan bagi pembeli. Salah satunya adalah tidak memerlukan banyak waktu untuk berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *